Senin, 19 Mei 2014

SIFAT EGOIS



Assalamualaikum. Wr. Wb

Mari kita memuji Allah atas limpahan nikmatnya kepada kita sekalian, seluruh yang kita rasakan segalanya adalah karunia Allah, mudah-mudahan kita termasuk golongan yang bersyukur.
Shalawat dan salam semoga atas junjungan alam habibina Muhammad saw, atas para keluarganya, para sahabatnya serta seluruh umatnya ila yaumil kiyamah.
Setiap manusia yang ada di dunia ini, ingin selalu mendapatkan kebaikan dari sesamanya, dan kita tidak suka diperlakukan sebaliknya. Bahkan mereka yang tidak biasa berbuat baikpun selalu ingin deperlukan dengan baik...
Lalu bagaimana seharusnya sikap kita agar mendapatkan kebaikan dari sesama?
Jawabannya sederhana...
Jika kita ingin orang lain berbuat baik kepada kita, maka hendaklah kita biasa berbuat baik kepada orang lain. Jangan egois... kita berharap orang lain mau berbuat baik kepada kita, tapi kita tidak mau berbuat baik kepada mereka..
Kita tidak mau diomongin orang lain, tapi kita punya hobi ngomongin orang lain. Kita ingin orang lain selalu ramah dan tersenyum kepada kita, sementara setiap kita bertemu dengan orang lain kita memasang wajah yang tidak sedap, persis seperti masakan sudah basi. Itulah orang egois..
Egois itu adalah sifat buruk, maka kita wajib menghindarinya, dan setiap keburukan pasti mengundang dosa, tentu kita tidak ingin hidup kita penuh dengan keburukan dan dosa, maka marilah kita berusaha untuk menghindari sifat egois ini, karena ketika ada orang yang memiliki sifat egois saya yakin dia akan memiliki sedikit teman saja, karena kebanyakan orang tidak suka berteman dengan mereka yang egois.
mudah-mudahan ada manfaatnya.
Hadanallah wa iyyakum ilaa shirotil mustakim.
Wasalamualaikum. Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar